Cinta, adalah alasan utama dua insan memutuskan menikah. Namun sayang, alasan tersebut bukanlah satu-satunya jika kita melihat realita diluar.

Banyak pasangan yang memutuskan menikah dengan alasan-alasan yang kurang tepat.
Ada baiknya sebelum memutuskan menikah, pasangan dapat memikirkannya dengan matang dari sisi baik dan buruknya agar mampu menghadapi rintangan dalam rumah tangga nantinya.

  1. “Bosan tengkar terus dengan calon”
    Berniat mengakhiri segala pertengkaran dengan memilih untuk menikah, merupakan keputusan yang kurang tepat, telusuri dahulu apa penyebab kalian bertengkar? Jika salah satu alasannya karena dia suka berbohong, maka menikah bukanlah solusinya.
  2. “Saya sudah bosan ditanya kapan menikah!”
    Seringkali memutuskan menikah karena sudah lelah dan bosan ditanya kapan nikah, hal tersebut merupakan hal yang wajar namun jika menikah tanpa melakukan seleksi terlebih dahulu, apakah tidak takut kamu akan menikah dengan orang yang salah?
  3. “Tidak ada pilihan lain, yaudah dia aja”
    Terpaksa menikah karena merasa dialah pilihan yang terakhir, padahal kamu terus menerus dibuatnya sakit hati, namun kamu ragu jika nantinya akan ada orang baru yang tulus mencintaimu tanpa harus bertahan dengan rasa sakit dalam suatu hubungan.

 

Jika ternyata pasanganmu adalah orang yang bisa membuatmu bahagia dan mengajakmu kearah yang positif, maka keputusanmu sudah tepat, dear.