Percayalah dear, hari besar yang keluarga dan kamu nantikan adalah hari dimana tenaga mu harus dikeluarkan dengan ekstra!

Layaknya raja-ratu semalam, kamu akan menjamu seluruh tamu yang datang, dengan senyum yang terus dijaga dan kaki yang mungkin akan sedikit gemetar karena harus berdiri dengan jangka waktu yang cukup lama. Itu mengapa kamu harus mempersiapkan hal-hal ini:

Pastikan kamu sudah mengisi perutmu

Saat kamu berada diatas pelaminan, kamu akan disibukkan bersalaman dengan seluruh tamu yang datang, foto-foto bersama keluarga dan sahabat, foto berdua khas pengantin yang sedang dimabuk cinta dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut akan cukup menguras tenagamu, pastikan sebelum diatas pelaminan kamu sudah makan terlebih dahulu, jika memang tidak sempat maka usahakan membawa cemilan atau meminta bantuan saudara untuk stand by jika sewaktu-waktu kamu ingin diambilkan makanan kecil atau minum.

Cek lagi apakah gaunmu sudah nyaman dikenakan

Gaun yang kurang nyaman saat di set oleh perias seringkali menjadi masalah saat pengantin harus berjalan menuju pelaminan dan berdiri untuk menyapa tamu, hal itu karena gaun wanita bukan seperti memakain baju sehari-hari, namun banyak sekali atribut yang harus dikenakan, seperti petycoat, hijab, dll.

Berkeringat, tisu penyelamatmu

Meski berada di ruang full AC sekalipun, pengantin sangat mungkin berkeringat karena lelah dan pakaian yang saat itu sedang dikenakan, maka jangan sampai lupa membawa tisu agar makeup-mu tidak sia-sia dan tetap tampil cantik dan tampan didepan para tamu yang bersalaman.

Istirahat dan minum vitamin

Sebelum Hari H-mu datang, sebaiknya kamu sudah melepaskan segala keribetan acara pada saudara atau wedding organizer yang kamu percaya, sehingga kamu dapat mengumpulkan tenaga dan memiliki fisik yang kuat tidak mudah drop saat hari besar tersebut. Tidak menutup kemungkinan pengantin dapat pingsan pada saat acara karena tidak mempersiapkan kondisi fisik yang prima.

Tenang dear, semuanya akan baik-baik saja jika kamu sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, jangan terlalu cemas let it flow. Semangat karena setelah hari itu kamu akan merasakan perasaan lega yang selama ini bersembunyi. Semoga lancar segala persiapannya, dear 🙂